11 November 2011

Avanza Veloz

info : Perlakuan Toyota Indonesia meluncurkan New Avanza generasi II, bak menyambut kelahiran "bayi kembar 8 yang subur dan lucu". Sampai-sampai PT Toyota Astra Motor membikin hajatan dua kali untuk mensyukuri kelahiran bayi-bayi (produk)-nya itu dengan anak emas di antara kembar tujuh itu diberi nama Veloz (kecepatan).
info : Bayi kembar tujuh yang dilahirkan itu terdiri dari tipe G 1.3L manual dan matik (M/T dan A/T), tipe E 1.3L M/T dan A/T, tipe G 1.5L M/T dan A/T serta Veloz 1.5L M/T dan A/T. Mereka dikatakan subur karena sejak dilahirkan (2004) sampai kini sudah terjual total 680.000 unit lebih.

info : Makanya, hajatan dilakukan sebanyak dua kali. Hajatan pertama dilakukan untuk konsumsi wartawan (9/11/2011) dan kedua untuk undangan khusus yang digelar di Balai kartini, Jakarta, Kamis (10/11/2011) malam. Pengemasannya pun sangat istimewa, sebelum peluncuran, para tamu dihibur penyanyi kondang seperti Rossa dan Tompi yang masing-masing diduetkan dengan penyani cilik yang lagi naik daun Zaneta Noami. Kemudian ada Once, Sammy, komedian OVJ (Sule, Parto, Azis dan Nunung), dan bintang panggungnya Ayu Ting Ting.

info : Tak sampai di situ. Toyota berani membeli segmen di salah satu televisi swasta untuk ditayangkan (13/11) prosesi peluncuran itu. Tak heran, tamu "istimewa" yang hadir malam itu, selain petinggi TAM, tampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dan sederet artis-artis Ibu Kota di antaranya Julie Estelle, Sandra Dewi, Dian Nitami, Marissa Karim (presenter), Maudy Koesnaedi, serta pemain sinetron.

info : Selesai dihibur, acara diakhiri dengan prosesi peluncuran Avanza Veloz. Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan didaulat naik ke atas panggung untuk menjawab rentetan pertanyaan duet pembawa acara Choky Sitohang dan Kamidia Radisti.

Johnny menjelaskan, sejak dilahirkan 2004 Avanza ini memang fenomenal. Pertama, ia diciptakan seperti rasa Kijang, tetapi harganya murah di bawah Rp 100 juta. Kedua, sejak diluncurkan sampai sekarang masih inden dan mohon maaf kepada konsumen yang terus bersabar. Ketiga, harga jual baliknya tetap tinggi.

"Sampai kini, Avanza sudah terjual lebih 680.000 unit. Dan untuk New Avanza Gen II ini, saya dengar sudah inden 1.500 unit," tegas Johnny.